Tubuh Manusia Ternyata Mengandung Emas

Fakta Keren - Tubuh Manusia Ternyata Mengandung Emas

Fakta Keren – Emas adalah mineral yang sampai saat ini sangat diterima oleh seluruh masyarakat dunia sebagai benda berharga yang terjangkau. Logam ini dianggap sebagai simbol kemewahan dan banyak orang yang rela saling menukar barang dengan emas. Emas juga dinilai sebagai bentuk kecantikan sehingga tak ayal banyak wanita yang mengenakan perhiasan dari bahan emas. Apapun yang berbentuk bahan logam jenis ini memang sangat ternilai mahalnya.

Namun Tahukah Anda? Emas termasuk logam yang paling stabil harganya. Dia tidak terikat dengan inflasi dan cenderung naik harganya sesuai dengan pertumbuhan ekonomi. Emas layak untuk investasi jangka panjang. Pasalnya, nilai kerugian akibat memiliki emas murni tidak terlalu signifikan. Selain itu, emas juga cocok dijadikan standar mata uang. Ini pernah terjadi di masa kekhalifahan Islam dalam bentuk uang dinar yang terbuat dari emas.

Logam emas ternyata memiliki berbagai sisi menarik untuk diamati.

Beberapa fakta tentang emas berikut yang dikutip dari laman Fakta Keren ini, mungkin membuat Anda geleng-geleng kepala:

Emas dapat dimakan. Memakaan beberapa gram emas tanpa sengaja lalu masuk ke perut, tidak perlu takut. Tubuh manusia masih memungkinkan untuk mencerna emas lalu mengeluarkannya lewat kotoran. Meski belum ada studi yang menunjukan ada tanda-tanda bahaya, jangan lantas Anda sengaja memakannya sebagai cemilan.

Apa yang terjadi jika Emas Dimakan oleh Manusia?

Berdasarkan beberapa riset para ilmuwan fakta keren tubuh manusia ternyata juga ada kandungan emasnya. Beratnya tidak seignifikan untuk dijadikan perhiasan. Soalnya emas dalam tubuh hanya sekitar 0,2 miligram dan kebanyakan ikut mengalir dalam darah.

Medali emas yang diberikan untuk pemenang lomba olahraga tidak murni. Emas tersebut kebanyakan adalah campuran dari berbagai jenis mineral. Komposisi utamanya adalah perak sebesar 92,5 persen dan pelapisnya adalah emas dengan komposisi 1,34 persen.

Jumlah emas yang paling banyak ditambang berasal dari Witwatersrand, Afrika Selatan. Emas yang sudah diambil dari sana sebanyak hampir setengah dari emas dunia. Tempat lain yang kaya emas adalah lautan. Diperkirakan pada lautan di seluruh dunia mengandung sekitar hampir 20 juta ton emas.